W88 slot ưu đãi ngập tràn

Corona Bikin 4 Sektor Ini ‘Terinfeksi’ Lalu Picu Krisis di Indonesia, Omnibus Law Solusinya

POJOKSATU.id, JAARTA – Diakui atau tidak, wabah virus corona atau Covid-19 ikut mempengaruhui perekonomoian. Bukan hanya Indonesia, tapi juga di seluruh Indonesia.
Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS), Alfarisi Thalib, Selasa (7/4/2020).
Menurutnya, wabah virus asal Kota Wuhan itu tidak hanya mengancam kehidupan manusia.
“Tetapi juga mengancam pertumbuhan ekonomi negara dan memicu munculnya krisis krisis baru. Tidak hanya krisis kesehatan, tapi juga telah memicu krisis ekonomi dan pangan,” ulasnya.
Sejak kemunculan wabah tersebut, menurutnya, ada sejumlah sektor yang paling terdampak.
Di antaranya rumah tangga, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), korporasi, pariwisata dan manufaktur serta sekotr keuangan.
“Keempat sektor ini biasanya selama ini menjadi safety net, sekarang mengalami ‘infeksi saluran pernafasan’ dan ‘terisolasi’ akibat adanya restriksi kegiatan ekonomi dan sosial,” bebernya.
Banyak pihak yang menyebut krisis tahun 1998 bisa saja kembali terjadi saat ini. Akan tetapi ia menilai kemampuan UMKM saat ini beberda dengan saat krisis 1997-1998.
Menurutnya, kondisi saat itu sektor-sektor yang disebutkan tersebut masih mampu bertahan untuk menghadapi krisis yang bersifat politik.
“Sementara dalam menghadapi pandemik sekarang sektor ini yang justru pertama kali terpuruk dan sedang mengalami ‘gagal pernafasan’ karena tidak ada kegiatan masyarakat,” tegasnya.
Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop
The post Corona Bikin 4 Sektor Ini ‘Terinfeksi’ Lalu Picu Krisis di Indonesia, Omnibus Law Solusinya appeared first on Pojoksatu.id.


Thursday January 01, 1970