W88 slot ưu đãi ngập tràn

Batasi Penerusan Pesan, WhatsApp Klaim 70 Persen Berhasil Diredam

POJOKSULSEL.com – Awal bulan ini, WhatsApp meluncurkan fitur baru pembatasan penerusan pesan atau forwarded message hanya satu kontak pada satu waktu.
Idenya adalah untuk mengurangi penyebaran-penyebaran informasi yang salah pada platform tersebut mengingat berita bohong, informasi yang salah dan provokasi kerap beredar di pesan berantai WhatsApp dan kemudian diforward atau diteruskan ke banyak orang.
Perilisan fitur baru ini juga menjadi salah satu upaya WhatsApp meredam kegaduhan akibat informasi salah dan hoaks seperti situasi sekarang ini. Ya, dunia sedang dilanda krisis akibat virus korona baru atau Covid-19.
Kini, setelah mengumumkan fitur tersebut, perusahaan mengatakan langkah ini telah memiliki dampak positif pada layanannya, hanya dalam dua minggu. Dalam sebuah pernyataan, WhatsApp mengatakan mereka melihat pengurangan 70 persen dalam jumlah pesan viral yang diteruskan.
“WhatsApp berkomitmen untuk melakukan bagian kami untuk mengatasi pesan viral. Kami baru-baru ini memperkenalkan batas untuk berbagi pesan yang ‘sangat diteruskan’ untuk hanya satu obrolan. Sejak menetapkan batas baru ini, secara global telah ada pengurangan 70 persen dalam jumlah pesan yang sangat diteruskan dikirim di WhatsApp,” demikian pernyataan WhatsApp.
Lebih jauh, perubahan ini dikatakan dapat membantu menjaga WhatsApp sebagai tempat untuk percakapan pribadi yang lebih aman. WhatsApp menganggap pesan apa pun yang diteruskan lebih dari lima kali sebagai pesan ‘sangat diteruskan’ dan biasanya berisi konten-konten atau pesan viral yang berpotensi sebagai informasi salah, hoaks atau provokasi.
Pada tahun 2018, WhatsApp pertama kali memperkenalkan batasan jumlah orang yang dapat Anda kirimi pesan dalam sekali jalan. Di India, batasannya adalah lima orang sekaligus pada saat peluncuran, yang diluncurkan di seluruh dunia kemudian. Perusahaan mengatakan perubahan ini membawa dampak positif sebesar 25 persen pada saat itu.
Karena obrolan pada aplikasi dienkripsi dari ujung ke ujung, sulit untuk melacak seberapa besar dampak langkah-langkah ini terhadap penyebaran informasi yang salah di seluruh dunia. Tapi itu diharapkan akan mencegah orang untuk mengirim pesan mencurigakan ke sekelompok orang sekaligus.
(jpc/pojoksulsel)
The post Batasi Penerusan Pesan, WhatsApp Klaim 70 Persen Berhasil Diredam appeared first on Pojoksatu.id.


Thursday January 01, 1970