7 Orang Foto tanpa Busana di Tempat Suci, Dianggap Hina Agama

POJOKSATU.id, SIRLANKA – Polisi Sri Lanka menangkap tiga pria yang berada di antara sekelompok pria yang mengambil foto tanpa busana tempat suci bersejarah di negara tersebut baru-baru ini.
Para pemuda Sri Lanka itu tampak memposting gambar diri mereka saat setengah tanpa busana di situs kuno, Pidurangala Rock. Foto tersebut diposting di media sosial Facebook.
Foto tanpa busana itu diambil di dekat benteng batu Sigiriya yang merupakan sebuah situs Warisan Dunia Unesco. Dalam foto tersebut, 7 pemuda bertelanjang dada. Celananya ditarik turun.
Tangan kiri mereka kompak memegang alat kelaim masing-masing, sementara tangan kanannya diacungkan. Mereka berpose membelakangi kamera.
Dikabarkan BBC, foto menunjukkan ada tujuh pemuda yang berpose semi bugil dari belakang di dekat Pidurangala Rock.
Foto tersebut seketika viral dan memicu reaksi marah dari orang-orang yang menganggap bahwa mereka telah melakukan penghinaan agama.
Kemudian ada pengaduan dari seorang biksu Budha yang mengklaim bahwa foto-foto itu adalah penghinaan agama. Hasilnya, baru tiga pemuda yang ditangkap dan investigasi masih terus dilakukan.
Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe juga memerintahkan polisi untuk melakukan penyelidikan.
(mel/one/pojoksatu)


Thursday January 01, 1970